CARA INSTALL SUBLIME TEXT

ulun
0

 

 1. PENGERTIAN 

  Sublime Text Editor adalah editor teks untuk berbagai bahasa pemograman termasuk pemograman PHP. Sublime Text Editor merupakan editor text lintas-platform dengan Python application programming interface (API). Sublime Text Editor juga mendukung banyak bahasa pemrograman dan bahasa markup, dan fungsinya dapat ditambah dengan plugin, dan Sublime Text Editor tanpa lisensi perangkat lunak.

 Sublime Text Editor pertama kali dirilis pada tanggal 18 januari 2008, dan sekarang versi Sublime Text Editor sudah mencapai versi 3 yang dirilis pada tanggal 29 januari 2013.

 Sublime Text mendukung operation system seperti Linux, Mac Os X, dan juga windows. Sangat Banyak fitur yang tersedia pada Sublime Text Editor diantarnya minimap, membuka script secara side by side, bracket highlight sehingga tidak bingung mencari pasangannya, kode snippets, drag and drop direktori ke sidebar terasa mirip dengan TextMate untuk Mac OS

2. LATAR BELAKANG 

 Sublime text sangat dibutuhkan dalam dunia coding khususnya bagi programer-progamer untuk membuat sebuah website
Coding yaitu  adalah suatu rangkaian pernyataan atau deklarasi yang ditulis dalam bahasa pemrograman komputer yang terbaca manusia. Kode sumber yang menyusun suatu program biasanya disimpan dalam satu atau lebih berkas teks, dan dapat pula ditampilkan dalam bentuk cuplikan kode (code snippet) yang dicetak pada buku atau media lainnya.

3. MAKSUD DAN TUJUAN 

 Untuk memudahkan progammer pemula maupun master progammer untuk membuat coding 

4. TAHAP INSTALASI

1. Buka terminal (CTRL+ALT+T)
2. Ketikkan perintah Sudo apt-get update


3. tunggu proses nya.


4. jika sudah masukkan perintah sudo apt-get install sublime-text -y


5. Lalu buka pada menu anda cari "sublime text"


6. menginstall sudah selesai, simple kan

5. REFERENSI 

 https://id.wikipedia.org/wiki/Kode_sumber

6. PENUTUP

selamat mencoba dan tetap semangat. terima kasih. GOOD LUCK

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)