HOW TO INSTALL MARIA-DB AND PHPMYADMIN Di localhost

ulun
0

 

 1. PENGERTIAN

  Maria DB adalah sebuah komunitas yang di kembangkan garpu dari MySQL sistem manajemen database relasional dimaksudkan untuk tetap bebas di bawah GNU GPL.
  MySQL adalah sebuah open-source sistem manajemen database relasional (RDBMS).Namanya adalah kombinasi dari "My", nama pendiri Michael Widenius putri. dan " SQL ", singkatan untuk Structured Query Language . Proyek pembangunan MySQL telah membuat nya source code tersedia di bawah persyaratan GNU General Public License , serta di bawah berbagai eksklusif perjanjian. MySQL dimiliki dan disponsori oleh satu -profit perusahaan, Swedia perusahaan MySQL AB , sekarang dimiliki oleh Oracle Corporation.

 MySQL adalah komponen utama dari LAMP open-source software aplikasi web stack (dan lainnya " AMP " tumpukan). LAMP adalah singkatan " Linux , Apache , MySQL, Perl / PHP / Python ". Aplikasi yang menggunakan database MySQL meliputi: TYPO3 , MODx , Joomla , WordPress , phpBB , MyBB , dan Drupal . MySQL juga digunakan di banyak profil tinggi, skala besar situs web , termasuk Google (meskipun tidak untuk pencarian), Facebook, Twitter , Flickr , dan YouTube . 
Kata garpu berasal dari kata furca Latin, yang berarti "garpu atau alat berbentuk sama."  "Fork" dalam arti "untuk membagi di cabang, berpisah" telah digunakan sejak abad ke-14. Dalam lingkungan software, kata membangkitkan fork system call, yang menyebabkan proses yang berjalan untuk membagi diri menjadi dua (hampir) salinan identik yang (biasanya) menyimpang untuk melakukan tugas yang berbeda.

Dalam konteks pengembangan perangkat lunak, "garpu" digunakan dalam arti menciptakan kontrol revisi " cabang " oleh Eric Allman sedini tahun 1980, dalam konteks SCCS :

    Menciptakan cabang "garpu off" versi program.

Istilah itu digunakan pada Usenet oleh 1983 untuk proses menciptakan subkelompok untuk memindahkan topik diskusi.

2. MAKSUD DAN TUJUAN 

untuk dapat membangun website

3. ALAT DAN BAHAN 

1. server
2. akses internet
3. laptop/pc

4. TAHAP PENGERJAAN

1. Masuk ke terminal lalu masuk ke super user
2. ketikkan apt-get install mariadb-server


3. tunggu hingga muncul seperti ini. masukkan password anda


4. masukkan ulang password anda


5. lalu tunggu hingga selesai



Install phpmyadmin

1. apt-get install phpmyadmin



2. masukkan password anda ulangi password tersebut sampai terakhir




3. jika sudah lalu masuk ke browser masukkan perintah di url (IP-ADDRESS/phpmyadmin)

 4. anda sudah masuk ke phpmyadmin


5. REFERENSI 

https://en.wikipedia.org/wiki/MariaDB

6. PENUTUP

 sekian dari saya semoga bermanfaat. tetap semangat dan GOOD LUCK

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)