PENGERTIAN SERVER

ulun
0

1. PENGERTIAN


  Administrasi berasal dari bahasa latin yaitu "ad" dan "ministrate" yang artinya pemberian jasa atau bantuan, yang dalam bahasa inggris disebut "Administration" artinya "To Serve', yaitu melayani dengan sebaik baiknya. 

  Administrasi Server Pada Jaringan Komputer adalah pengontrolan atau pengelolaan akses terhadap jaringan dan sumber daya yang terdapat di dalamnya. Administrasi itu sendiri merupakan suatu hal yang berhubungan dengan pengelolaan, pemberian jasa atau bantuan, dan pelayanan (Baca Artikel : Pengertian Definisi Administrasi) dan Server merupakan suatu bagian terpenting dari sebuah jaringan yang bertugas untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan oleh client. Server juga didukung oleh processor dan RAM yang besar juga dilengkapi dengan sistem operasi khusus yang disebut sebagai sistem operasi jaringan. 


2. CARA KERJA


  yaitu sebagai media penyimpanan data dari komputer klient.Selain itu server juga melayani pencetakan dokumen.Server dapat kita bayangkan sebagia pusat data dan memberikan layanan berupa koneksi ataupun layanan yan lain ke komputer klient.

3. KESIMPULAN  

 Server adalah perangkat jaringan yang memberikan layanan terhadap pengguna. Server melayani pengguna dengan handal dan harus bisa melakukanya setiap saat. Maka analisa terhadap kebutuhan server untuk bisa memenuhi tugasnya sangat dibutuhkan.Server yang lemah, tidak sesuai, dan tidak handal, bisa membuat kerugian yang besar. Oleh karena itu, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan sebelum membuat sebuah server.  

4. PENUTUP

  Sekian dari saya semoga bermanfaat.. GOOD LUCK
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)